Acara I/O yang umumnya dihelat pada tanggal 8 Mei, menjadi ajang Google untuk memperkenalkan sejumlah software terbarunya. Namun, rumor yang beredar menyebut Google akan merilis Android P Developer Preview pertamanya lebih awal.

Serupa dengan tahun lalu saat merilis Android O Developer Preview pertama di bulan Maret, Google dilaporkan juga akan mengikuti pola yang sama untuk tahun ini. Menurut Evan Blass, Android P Developer Preview 1 diperkirakan akan dirilis pada pertengahan bulan Maret.

Hingga saat ini, masih belum tersedia informasi pasti terkait dengan jumlah preview yang akan dirilis Google sepanjang tahun 2018, sebelum versi akhir tersedia di ponsel pertama. Selama kurun waktu dua tahun lalu, Google merilis hingga lima versi developer preview.

Hingga Google merilis Android P Developer Preview pertama, sejumlah laporan menggarisbawahi fitur baru yang diperkirakan akan diperkenalkan Google. Fitur baru tersebut termasuk dukungan untuk ruang kecil di atas layar, dan opsi untuk memperingatkan pengguna jika panggilan telepon direkam.

Smartphone Google terbaru yang diperkirakan akan menjadi satu-satunya perangkat pendukung Android P Developer Preview adalah Pixel dan Pixel 2. Google disebut akan menambahkan model smartphone yang akan mendukung sistem operasi terbarunya di versi Developer Preview selanjutnya.

Sebelumnya, peraturan Uni Eropa menuntut Google, Facebook, dan perusahaan-perusahaan internet lain harus menghapus konten terorisme dan konten ilegal lainnya dari situs mereka dalam waktu satu jam.

Komisi Eropa pada hari Kamis meningkatkan tekanan pada perusahaan-perusahaan internet terkait penghapusan konten ilegal, termasuk konten terorisme, konten yang mendorong kebencian dan kekerasan, pelecehan seksual terhadap anak, produk palsu dan pelanggaran hak cipta.


Diposting: 07 Mar, 2018
Penulis / Referensi: Metrotvnews.Com